Irfan Bachdim dkk. Nginap di Hotel Alana Solo

06 July 2016

Irfan Bachdim dkk. Nginap di Hotel Alana Solo

Semarangpos.com, SOLO — Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia akan menghadapi Timnas Malaysia dalam laga uji coba resmi di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) mendatang. Meskipun pertandingan masih digelar pekan depan, kedua tim ini dijadwalkan mendarat di Kota Solo, Minggu (4/9/2016) pagi WIB.
 

Di samping itu, selama persiapan untuk menghadapi pertandingan ini kedua tim tersebut memilih menginap di hotel berbintang di kawasan pinggiran Kota Solo. Ya, tim Garuda yang diperkuat sederet bintang lapangan seperti Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, dan Evan Dimas, akan tinggal sementara di The Alana Hotel and Convention Center Solo. Sedangkan Timnas Malaysia bakal menginap di Lor In Solo Hotel.

“Iya, hotel kami digunakan untuk Timnas Indonesia oleh PSSI. Official mereka mulai check in, Jumat [2/9/2016]. Mereka memesan puluhan kamar. Meskipun demikian, belum ada permintaan khusus misalnya soal menu sarapan atau pun makan malam,” papar Public Relation The Alana Hotel and Convention Center Solo, Kezia Natasha Valentine, kepada Solopos.com, Kamis (1/9/2016).

Kedatangan Timnas Merah Putih ke Kota Solo ini jelas membawa konsekuensi. Terutama kemungkinan banyaknya fans yang ingin menemui pemain idola mereka, baik sekadar meminta tanda tangan, bersalaman hingga berfoto bersama. Kondisi ini pun tak pelak membikin pihak hotel siap mengetatkan penjagaan agar skuat Alfred Riedl ini tetap nyaman saat berada di hotel, tempat mereka beristirahat.


Maklum, timnas senior ini dihuni 22 bintang lapangan hijau yang merupakan pesepak bola terbaik Tanah Air untuk ajang Piala AFF 2016. Adanya sosok Irfan Bachdim yang kini bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo, Andik Vermansah (Selangor FA), serta Evan Dimas (Bhayangkara Surabaya United), menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi sosok penjaga gawang jempolan seperti Kurnia Meiga (Arema) dan Andritany Ardhiyasa (Persija).

Sementara itu, Timnas Malaysia kemungkinan akan singgah sementara di Lor In Solo Hotel. Meskipun demikian, pihak hotel menyebut tim berjuluk Harimau Malaysia ini belum bisa dipastikan akan menempati hotel bintang lima tersebut. Namun, hotel di kawasan Jalan Adisucipto ini sudah menyiapkan menu khusus untuk pesepak bola terbaik Malaysia ini.

“Kemarin baru tahap proses bidding, tapi sudah kami sampaikan berbagai hal. Termasuk menu khusus untuk atlet seperti tidak pedas, tidak terlalu asam, atau pun tidak bersantan. Pada dasarnya kami siap menerima tamu,” jelas Director of Sales Lor In Solo Hotel, Adi Prabowo.